Wakil Ketua DPRD Kotim Kutuk Keras Terhadap Kejahatan Anak dan Perempuan

20190828_153015

Wakil Ketua DPRD Kotim Kutuk Keras Terhadap Kejahatan Anak dan Perempuan

Menitonline.com,Sampit. Wakil Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Timur, Hj Darmawati mengutuk keras pelaku kejahatan kepada perempuan dan anak di Kabupaten Kotim. 

Kasus kekerasan kepada perempuan dan anak di bawah umur kata dia selalu saja terjadi, ini hendaknya jadi perhatian bersama untuk mencegah dan mengantisipasinya.

“Bahkan secara pribadi saya berharap agar pelaku  bisa dihukum seberat-bertanya, pasalnya kasus kekeraan kepada perempuan dan anak selalu terjadi,” ucapnya, Selasa, 27 Agustus 2019.

Salah satu upaya untuk mencegah banyaknya kasus ini yakni memberikan hukuman berat kepada pelaku, selain itu juga kepada masyarakat harus aktif melaporkan kasus kekerasan ini kepada penegak hukum. 

“Kita sebagai masyarakat juga harus aktif jangan dibiarkan kalau ada tetangga kita yang jadi korban, sebagai masyarakat harus dilaporkan karena ini tindak pidana,” kata Darmawati.

Darmawati juga mengakui kasus kekerasan kepada perempuan dan anak di Kotim  bukan persoalan biasa. Semakin hari kasus itu semakin banyak terjadi. Terlebih lagi  kejahatan seksual kepada anak di bawah umur yang kini makin memprihatinkan bahkan para pelaku dari kalangan dekat korban.

“Kini sudah semakin memprihatinkan bahkan pelaku dikalangan dekat korban,”ungkapnya.

Darmawati sepakat agar pemerintah memiliki rumah khusus pembinaan kepada korban-korban tersebut.  Sebab jika korban kembali ke masyararakat tanpa ada rehabilitasi dikhawatirkan menjadi beban dan depresi.

“Pemerintah harus bisa memberikan pembinaan khusus terhadap korban,”pungkasnya. (Joe)

 
 
 

Berita Terkait